Cara Pembayaran

Penerimaan Taruna Baru Stmkg

Pembayaran biaya dilakukan dengan tata cara sebagai berikut:

  1. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 4 Tahun 2012 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, setiap pendaftar pada penerimaan taruna baru STMKG dikenakan tarif jasa sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah).
  2. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Kepegawaian Negara, setiap peserta seleksi calon mahasiswa kedinasan ikatan dinas menggunakan CAT dikenakan biaya pelaksanaan sebesar Rp. 50.000,-( lima puluh ribu rupiah).
  3. Untuk keperluan kedua pembayaran tersebut, telah diterbitkan dua kode pembayaran ( Kode Biling ) yaitu untuk pembayaran biaya pendaftaran STMKG sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) dan biaya tes SKD BKN sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
  4. Pendaftar harus melakukan pembayaran untuk dua kode biling tersebut. Pembayaran yang dilakukan hanya untuk satu transaksi mengakibatkan pendaftar kehilangan hak untuk mengikuti seleksi.
  5. Pembayaran dapat dilakukan melalui teller atau melalui mesin ATM bank persepsi yang ditunjuk. Lihat daftar bank di bagian akhir petunjuk ini.
  6. Pembayaran melalui teller bank dilakukan dengan menunjukkan kedua Kode Biling ke teller bank.
  7. Lakukan pembayaran sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) dan Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), sesuai dengan masing-masing kode biling. Mintalah tanda terima pembayaran.
  8. Pembayaran dapat dilakukan juga melalui ATM. Lihat daftar bank di bagian akhir petunjuk ini. Perhatikan contoh pembayaran lewat ATM BRI dan BNI pada bagian akhir petunjuk ini. Untuk mesin ATM bank lain, agar menyesuaikan dengan kata kunci : pembayaran, modul penerimaan negara (MPN), atau Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan masukkan Kode Biling yang telah diberikan. Lakukan untuk kedua kode biling tersebut.

 

1. Melalui ATM BRI











SELESAI
Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM mengeluarkan print out/struk yang dapat dijadikan sebagai bukti bayar. Struk agar segera difotokopi karena print out tersebut mudah memudar.
2. Melalui ATM BNI








9. Transaksi selesai. Tunggu struk yang muncul dan simpan baik-baik struk tersebut sebagai bukti anda sudah selesai melakukan pembayaran.
10. Lakukan sekali lagi untuk kode biling yang kedua.