Pengumuman

Penerimaan Taruna Baru Stmkg

Susunan Formasi Pendaftaran Calon Taruna STMKG 2019

Berikut ini adalah susunan dan ketentuan formasi penerimaan taruna baru STMKG 2019. Pemilihan formasi saat pendaftaran mengikuti aturan pada halaman ini.Harap untuk dapat dijadikan perhatian agar tidak terjadi kesalahan pada pengisian form formasi karena data tiak dapat diubah apabila sudah diverifikasi.

peta formasi

Di bawah ini adalah tabel formasi lokasi tes untuk peserta dari provinsi yang tidak menjadi provinsi lokasi tes dapat melakukan tes pada provinsi lokasi tes dengan ketentuan seperti yang tertera pada tabel.

 

Tabel Formasi

No Nama Provinsi Lokasi Tes Provinsi lain
1 Sumatera Utara Aceh Riau  
2 Sumatera Barat Jambi Kep. Riau  
3 Sumatera Selatan Bengkulu Bangka Lampung
4 DKI Jakarta Banten Jawa Barat  
5 D.I. Yogyakarta Jawa Tengah    
6 Jawa Timur      
7 NTB NTT Bali  
8 Kalimantan Barat Kalimantan Tengah    
9 Kalimantan Timur Kalimantan Selatan Kalimantan Utara  
10 Sulawesi Utara Gorontalo Sulawesi Tengah  
11 Sulawesi Selatan Sulawesi Barat Sulawesi Tenggara  
12 Maluku Utara      
13 Maluku      
14 Papua Barat      
15 Papua      

PTB STMKG 2019 Dibuka

Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (PTB STMKG) akan segera dibuka. Pendaftaran online PTB STMKG dilakukan serentak dengan 7 sekolah kedinasan lain di bawah Kementrian/Lembaga. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang merupakan sekolah ikatan dinas di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tahun ini membuka kuota penerimaan calon taruna/i tahun 2019 sebanyak 250 orang. Berdasarkan surat Keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Nomor B/371/M.SM.01.00/2019, pendaftaran serentak calon taruna secara online akan dimulai pada tanggal 9-30 April 2019. Informasi resmi lebih lanjut mengenai pendaftaran taruna baru STMKG dapat diakses melalui web stmkg.ac.id serta akun media sosial resmi STMKG.